Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polres Kepulauan Seribu Mengawal Kedatangan Wisatawan Dengan Humanis

9
×

Polres Kepulauan Seribu Mengawal Kedatangan Wisatawan Dengan Humanis

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Pada Jumat (12/04/2024) Polres Kepulauan Seribu aktif melakukan pengawasan dan pengamanan di dermaga-dermaga pulau penduduk dan pulau wisata, dalam rangka Ops Ketupat Jaya 2024. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menekankan pentingnya keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang tiba di wilayah tersebut.

Dalam operasi ini, Polres Kepulauan Seribu menunjukkan kehumanisan dengan membantu penumpang turun dari kapal-kapal dengan aman dan teratur. “Kami berkomitmen untuk memastikan setiap wisatawan tiba dengan selamat di pulau-pulau Kepulauan Seribu,” ungkap Kapolres Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K.

Terdapat lima Pospam yang didirikan di berbagai pulau di Kepulauan Seribu, yaitu di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan. Pada Pospam Ketupat Jaya 2024 ini, Polri berkolaborasi dengan berbagai instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub, Tenaga Kesehatan, dan lainnya.

Selain memastikan keamanan, Polres Kepulauan Seribu juga memberikan himbauan kepada wisatawan untuk selalu menjaga keselamatan diri saat berada di laut. “Kami mengimbau agar wisatawan selalu menggunakan peralatan keselamatan seperti life jacket saat berlayar dan berenang, serta menjaga barang bawaan dengan baik,” tambah Kapolres.

Ops Ketupat Jaya 2024 ini merupakan upaya gabungan Polres Kepulauan Seribu dan berbagai instansi terkait untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu, dengan mengutamakan aspek keselamatan dan kenyamanan. Semoga dengan kerjasama yang baik, liburan para wisatawan di Kepulauan Seribu berjalan lancar dan menyenangkan.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *