Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polres Metro Tangerang Kota Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Nasionalisme Dengan Pemberian Bendara Merah Putih

18
×

Polres Metro Tangerang Kota Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Nasionalisme Dengan Pemberian Bendara Merah Putih

Share this article
Example 468x60

Tangerang kota.Wolindonesia.id – Menggugah rasa cinta tanah air Indonesia dan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Polsek Jajaran melaksanakan gerakan pembagian bendera merah putih.

Sebanyak 600 bendara merah putih disebar polsek-polsek di Tangerang itu, diantaranya Polsek Tangerang, Sepatan , Neglasari, Jatiuwung, Teluknaga, Batuceper , Polsek Pakuhaji, Benda, Ciledug , Pinang dan Polsek Karawaci.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, gerakan pembagian bendera merah putih ini untuk menumbuhkan kesadaran dan rasa cinta tanah air masyarakat, terlebih dengan mengibarkan bendera merah putih terutama di hari-hari besar nasional.

“Merah putih sejarah Indonesia ketika memperebutkan kemerdekaan. Dengan mengibarkan bendera merah putih akan menunjukkan semangat cinta tanah air dan sifat nasionalisme,” ungkap Zian, Jum’at (21/6/2024).

Menurut dia, semangat Nasionalisme harus tumbuh di jiwa seluruh bangsa Indonesia. Rakyat Indonesia harus lebih waspada dengan munculnya paham-paham maupun ideologi sesat yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Maka itu, sebagai bangsa yang berdaulat, cinta tanah air harus memiliki kesadaran tinggi. Pengibaran merah putih sudah menjadi keharusan dan kebutuhan sebagai salah satu wujud cinta Tanah Air,” ujar Zain.

Apalagi, Kota Tangerang khususnya, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024 ini, masyarakat harus menciptakan Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai.

“Gerakan pembagian bendera merah putih, dan kami (Polri) turut berpartisipasi. Melibatkan swadaya masyarakat, pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta, dengan Dinas Kesbangpol adalah leadernya,” jelas Zain.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *