Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polsek Pasar Minggu Dan Team Polwan Polres Metro Jaksel Amankan Kunjungan Wisatawan

8
×

Polsek Pasar Minggu Dan Team Polwan Polres Metro Jaksel Amankan Kunjungan Wisatawan

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi dan tingginya kunjungan wisatawan ke Taman Margasatwa Ragunan, Kepolisian Sektor Pasar Minggu Polres Metro Jakarta Selatan melakukan monitoring dan pengamanan di sekitar area lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu – Jakarta Selatan, Kamis ( 11/04/2024 ).

Selain melibatkan semua personil Polsek Pasar Minggu baik secara terbuka maupun terlibat, pengamanan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela, SH, MH dengan didampingi Wakapolsek AKP Srimulat, SH tersebut juga melibatkan Team Polwan dari Polres Metro Jakarta Selatan, dan unsur Muspika Pasar Minggu, serta Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan Saka Bhayangkara.

Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang berwisata di Taman Margasatwa Ragunan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela melalui Wakapolsek AKP Srimulat menjelaskan bahwa pengamanan dan pemantauan wisatawan merupakan salah satu prioritas utama dalam Ops Ketupat Jaya 2024 khususnya di wilayah Pasar Minggu.

” Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat yang sedang melakukan wisata, serta menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi wisata ” kata Kompol Anggiat Sinambela melalui AKP Srimulat dalam keterangannya

Dalam operasi ini, petugas Kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi wisata, serta memberikan himbauan kepada wisatawan untuk mematuhi peraturan atau tata tertib yang ada dan menjaga keselamatan khususnya terhadap pengunjung yang membawa anak saat berwisata.

” Kami menghimbau kepada semua wisatawan untuk selalu mematuhi peraturan di lokasi wisata, dan menjaga keselamatan serta keamanan terhadap barang–barang bawaannya khususnya untuk mengawasi anak–anaknya agar tidak tertinggal dari orang tuanya atau rombongan ” Ujarnya

Masyarakat dan wisatawan yang berlibur di Taman Margasatwa Ragunan menyambut baik kehadiran petugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan mereka. Mereka berharap agar operasi semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi keamanan di wilayah tersebut.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *