Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Ramadan Bulan Penuh Berkah, Polsek Panongan Berbagi Takjil

11
×

Ramadan Bulan Penuh Berkah, Polsek Panongan Berbagi Takjil

Share this article
Example 468x60

Tangerang, Wolindonesia.id -Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614).

Hal ini yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Panongan dalam giat mengisi bulan ramadhan dengan berbagai kegiatan kegiatan salah satunya adalah pembagian takjilan bagi para penguna jalan raya.Kamis (14/3/2024).

Kapolsek Panongan Iptu Hotma P.A Manurung STrK.,S.I.K melalui Ipda Irruandy Aritonang SH selaku kanit reskrim polsek panongan mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian Polsek Panongan ke masyarakat. Selain agar mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT, kegiatan berbagi takjil tersebut juga sebagai bentuk kedekatan personel Polsek Panongan dengan masyarakat.

“Membagikan takjil berbuka puasa untuk pengguna jalan yang sedang melaksanakan ibadah puasa merupakan sebuah bentuk kepedulian Polsek Panongan terhadap masyarakat sehingga diharapkan dapat menjadi berkah dalam bulan suci Ramadan,” kata nya

Pembagian takjil tersebut tentunya sebagai cermin kedekatan Polri dalam mengayomi masyarakat, sekaligus wadah silaturahmi dalam kebersamaan menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Semoga kita melaksanakan ibadah puasa Ramadan ini dengan situasi yang terus terjaga aman nyaman dan damai,” ungkapnya.

Pembagian takjil terlaksana dengan lancar dan kondusif, arus lalulintas pada saat pembagian berjalan lancar jaya. Warga yang melintas dan pengguna jalan dengan antusias dan tertib menerima takjil yang dibagikan Polsek Panongan.

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga”. (HR. Tirmidzi no 807), Ibnu Majah No 1746 dan Ahmad 5: 192)

“Semoga dengan moment bulan Ramadhan, empati sosial kita pada sesama lebih ditingkatkan, dan kami atas nama Jajaran Polsek Panongan mengucapkan.selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat Panongan dan sekitarnya,” tutup Ipda Irruandy.

 

 

Rio Lintara

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *