Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Ramadhan Berkah Kapolsek Mampang Bagi-Bagi Takjil

9
×

Ramadhan Berkah Kapolsek Mampang Bagi-Bagi Takjil

Share this article
Example 468x60

JAKARTA, Wolindonesia.id – Polsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan, rutin membagikan Takjil kepada pengendara sepeda motor, penduduk dan petugas kebersihan setiap bulan suci Ramadhan, termasuk Ramadhan 1445 Hijriah ini.

“Setiap harinya kami menyiapkan 50 Takjil untuk dibagikan,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pembagian Takjil ditunjukkan kepada para pengendara sepeda motor dan petugas kebersihan serta penduduk yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Ia mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah juga telah menyiapkan sebanyak 1.500 paket Takjil dan rencananya didistribusikan kepada pengguna jalan dan penduduk yang berada di lima kelurahan di Mampang Prapatan.

David melanjutkan, dengan adanya pembagian paket Takjil diharapkan mampu membantu terutama bagi mereka yang tidak sempat berakhir ketika memasuki waktu berbuka puasa.

“Total ada 1.500 paket. Kami menyasar petugas kebersihan, tukang ojek dan penduduk yang melintas,” ujarnya.

Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jaksel Kompol David Yunior Kanitero saat memberikan Takjil kepada petugas kebersihan di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Sementara itu, petugas kebersihan berjulukan Dika mengaku senang dengan adanya pembagian Takjil tersebut. Dia berbarengan rekannya tetap bekerja hingga sore sehingga belum sempat menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa.

“Mampang ini kan macet, banyak masyarakat yang tidak sempat berakhir untuk membeli Takjil seperti kami dan dengan adanya pembagian Takjil sangat bermanfaat,” katanya.

Pada Selasa petang sejumlah petugas dari Polsek Mampang Prapatan membagikan Takjil di sekitar jalan raya Tendean, Mampang Prapatan. Mereka menghentikan satu per satu pengendara sepeda motor.

Selain itu, petugas juga memberikan bingkisan berupa Takjil kepada petugas kebersihan yang sedang bersih-bersih di sekitar jalan tersebut.

 

Penulis : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *