Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78, Polisi Beri Pengobatan Gratis Dan Sebar Peket Sembako Di Pinang

17
×

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78, Polisi Beri Pengobatan Gratis Dan Sebar Peket Sembako Di Pinang

Share this article
Example 468x60

TANGERANG,Wolindonesia.id — Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Pinang, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayah RT 003 RW 002 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Minggu (16/6/2024).

Kapolsek Pinang, Iptu Diana Aldini Putri mengatakan, penerimaan bantuan sosial (bansos) berupa pengobatan dan bingkisan sembako tersebut diserahkan kepada anak yatim piatu, janda tua, buruh harian lepas seperti pemulung dan fakir miskin yang berada di wilayah Hukum Polsek Pinang.

“Kegiatan Bansos ini adalah bagian dari rangkaian Polri menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang di wilayah hukum kami,” kata Diana dalam keterangannya, Minggu (16/6) kepada wartawan.

Lanjut Diana, sebanyak 45 orang warga di wilayah tersebut mendapatkan pengobatan gratis sesuai keluhan penyakit yang dialami termasuk pemberian obat-obatan dan vitamin. Rata-rata mereka yang berobat adalah ibu-ibu usia tua.

“Pengobatan umum dilaksanakan oleh Siedokkes Polres Metro Tangerang Kota di pimpin langsung oleh pembina drg.EL Sinta. Dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polres. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Dan semua dapat terlayani dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, pemberian paket berupa bingkisan sembako diberikan kepada 75 kepala keluarga (KK) di wilayah kelurahan pakojan itu. Penyerahan bantuan sosial ini berdasarkan pendataan terlihat dahulu oleh polisi agar pendistribusian ini tepat sasaran.

“Untuk paket sembako, kami (polri) menyerahkan kepada 75 KK yang membutuhkan. Pemberian paket ini telah melalui pendataan oleh Bhabinkamtibmas setempat, semoga dapat bermanfaat,” tutup Kapolsek.

Penulis: AbuBakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *